Saturday, 17/11/2018 | 5:29 UTC+7
My CMS

WORKSHOP MENTOR

Senin  6 Maret  2017  bertempat  di   Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah, telah dilaksanakan Workshop Mentor bagi pejabat Eselon III dan IV dari Kabupaten / Kota Se Kalimantan Tengah. Peran mentor terbagi dalam peran primer seperti bertindak sebagai pelaku perubahan, suri tauladan, pendengar, penanya; dan peran skunder sebagai pemberi bantuan, penyuluh, penasehat, pemberi dukungan, perintis dan juga pelindung. Tanggungjawab mendasar pada seorang mentor adalah memberikan umpan balik, baik yang bersifat korektif maupun yang mendukung. Pandangan mentor akan berdampak besar karena status, keahlian dan posisinya sebagai pengamat yang netral.

Umpan balik memberi kesempatan pihak yang dibimbing melakukan refleksi atas tindakan, bergerak maju menjawab tantangan dan mengembangkan rencana tindak yang lebih sesuai. Peran mentor dalam diklat prajabatan pasti lebih memahami     tugas      dan      fungsi organisasi maupun yang diemban bawahannya, sehingga cukup akrab dengan akuntabilitas kinerja instansi ataupun sasaran kinerja pegawai di lingkungannya. Dengan demikian seorang mentor diha rapkan mampu mengarahkan dan memberi penugasan langsung kegiatan yang sejalan dengan nilai dasar profesi PNS.

Kegiatan Wokshop Mentor dibuka dengan sambutan dari Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Ibu Dra. Hj. Eka Murni Kamariati, MM., dan dihadiri oleh  pejabat Eselon III dan IV dari Kabupaten / Kota Se Kalimantan Tengah. Dalam sambutannya melalui kegiatan Workshop Mentor ini peserta diharapkan memahami fungsi, tugas dan perannya dalam kegiatan diklat sebagai Mentor dalam pelaksanaan terhadap diklat kepemimpinan dan diklat prajabatan.

Komentar Anda
  • KEMENTERIAN & LEMBAGA

KALENDER BPSDM

November 2018
S M T W T F S
« Sep    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930