Saturday, 17/11/2018 | 5:30 UTC+7
My CMS

TIGA WAKIL KALTENG UNTUK SINOPADIK DI BANJARBARU

Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III LAN bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) yang ada di Kalimantan baik itu BPSDM/ BKD Provinsi, Kabupaten / Kota dan Kementerian terus berupaya untuk menjadikan inovasi sebagai arus utama pembangunan kapasitas SDM aparatur. Melalui Forum Komunikasi BPSDM dan BKD Kalimantan (FKBK), semua Lembaga Diklat sepakat untuk mengusung suatu event strategis yang dapat mendorong terciptanya arus inovasi di Kalimantan dalam bentuk  Jambore Inovasi Kalimantan. JIK merupakan ajang bertemunya para inovator pelayanan publik untuk saling berbagi, berkolaborasi, dan saling mereplikasi dan mendiseminasikan ide-ide kreatif dan inovatif.   JIK akan mencoba untuk merangkai dan mendokumentasikan inovasi-inovasi terbaik yang dilakukan baik oleh alunmni Diklat Kepemimpinan, maupun oleh aparatur pemerintah lainya. JIK dirancang untuk menjadi event tahunan pemberian penghargaan Borneo Innovation Awards, Talkshow Inovasi, dan pameran inovasi pelayanan publik di Kalimantan.

Setelah dilaksanakannya seleksi di tiap-tiap Provinsi oleh PKP2A III LAN Samarinda, dipilihlah tiga orang inovator yang akan di pertandingkan sebagai inovator terbaik Se-Kalimantan. Tiga peserta asal Kalimantan Tengah (Kalteng) telah berhasil lolos dalam seleksi administrasi dan verifikasi Kompetisi Inovasi Pasca Diklat (Sinopadik) Lingkup Regional Kalimantan. Ketiga peserta dari Kalteng tersebut 2 orang dari Kota Palangka Raya  yaitu:

Muhammad Alfath, ST., MT

Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya

Dengan Judul Inovasi : Si Detektif Sampah (Sistem Deteksi & Edukasi Tentang Informasi Pengelolaan Sampah) di Kota Palangka Raya

Kemilau Mutik, SH., MH

Kepala Sub Bagian  Bantuan Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya

Dengan Judul Inovasi : Teman Hukum Cantik“ (Pelayanan bantuan Hukum terpadu di Kota cantik Palangka Raya)

 

dan 1 orang berasal dari Kabupaten Pulang Pisau yaitu :

Lisa Navtratilova, SE., ME

Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa/Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau

Dengan Judul Inovasi : Inovasi Tepis Galau (Tim Energi Pembina Bumdes Pulang Pisau)

 

Dengan ini, ketiga peserta tersebut mengikuti rangkaian kegiatan seleksi di BPSDMD Kalimantan Selatan. Seleksi ini diadakan untuk dapat memilih inovasi terbaik.  Sinopadik merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Jambore Inovasi Kalimantan Tahun 2017 yang diselenggarakan di Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

 

 

Komentar Anda
  • KEMENTERIAN & LEMBAGA

KALENDER BPSDM

November 2018
S M T W T F S
« Sep    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930